Seputar Cerai di Pengadilan

Mengurus perceraian sebenarnya bukan hal yang sulit, namun terdapat aspek-aspek hukum yang perlu diperhatian. Seperti, domisili para pihak yang menentukan kompetensi Relatif Pengadilan Agama, Penulisan Surat Gugatan, penyampaian alat-alat bukti, dan lain sebagainya.

Selain itu, perceraian juga bisa menjadi lebih kompleks bila kasus disertai dengan hal-hal berikut:

  1. KDRT/ Kekerasan dalam Rumah Tangga. Dalam hal terdapat KDRT sebagai penyebab perceraian/ Suami/Istri dapat memilih untuk memproses Pidana sembari berjalan dengan proses perceraian.
  2. Apabila pihak suami berada diluar kota domisili istri, atau istri berada diluar negeri (atau sebaliknya), maka Anda memerlukan Pengacara untuk mengurus hal tersebut. Agar biaya yang Anda keluarkan tidak terlalu banyak untuk menghadirkan saksi, biaya panggilan para pihak dan lain sebagainya. Pengacara akan mengurus segala segala sesuatu yang diperlukan untuk mempermudah proses cerai yang Anda butuhkan.
  3. Perceraian hanya dilakukan satu kali. Jarang seseorang melakukan perceraian berkali-kali. Oleh karena itu ada baiknya dalam proses sekali itu Anda didampingi oleh Pengacara agar proses dan tujuan Anda tercapai sesuai keinginan Anda.
  4. Jika pihak lawan Anda menggunakan pengacara, ada baiknya Anda juga menggunakan pengacara. Agar Proses perceraian berjalan seimbang dan tidak merugikan salah satu pihak.

Pertimbangan-pertimbangan tersebut perlu Anda perhatikan untuk melancarkan proses perceraian Anda.

DEVA HAYYU & Partners menyediakan konsultasi gratis Perceraian antar darah, TKI, TKW, Hak Asuh Anak dan lainnya terkait permasalah hukum Anda.

Kunjungi Kantor baru kami di Jalan Raya Madiun-Ponorogo No. 548 (Utara Pasar Pagotan), untuk kenyamanan konsultasi dan menjamin privasi Anda.

Perceraian Madiun, Pengacara Cerai Madiun Ponorogo Magetan, Pengacara TKI Madiun, Pengacara TKW Madiun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *